Manfaat Susu Kedelai
Nyong tidak akan menyinggung masalah kedelai dalam postingan ini, sebab Sampeyan sudah kenal yang namanya kedelai lewat tempe atau tahu.
Nyong kali ini ingin berbagi dengan sampeyan tentang manfaat susu kedelai
Susu Kedelai dihasilkan dengan cara merendam, menggiling, dan merebus kacang kedelai sehingga terbentuklah sari kedelai yang sangat bergizi >> Gampang sekali cara membuatnya kan?
Susu Kedelai memiliki kandungan asam lemak esensial, serat, dan protein yang tinggi. Meminum minuman sehat yang satu ini mampu menjaga fungsi tubuh agar bisa bekerja secara optimal. 
Nyong sebutkan bae ya, 4 manfaat minum susu kedelai bagi kesehatan kita.

1. Mencegah Kolesterol

susu kedelai
Senyawa dalam terdapat dalam susu kedelai memiliki kemampuan untuk meningkatkan profil lipid di dalam darah Sampeyan.
 Asam lemak tak jenuh dalam susu kedelai dapat menghambat kolesterol di dalam darah.
Jika mengkonsumsi susu kedelai secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dan juga mencegah pernyakit jantung koroner.
2. Mencegah Kanker Prostat
Perlu Sampeyan susu kedelai mengandung juga hormon fitoestrogen, fungsi hormon ini adalah menghambat produksi testosteron khususnya pada pria.
Dengan kadar testosteron turun, maka secara signifikan dapat mengurangi risiko pernyakit kanker prostat.
3. Mencegah Osteoporosis
Susu kedelai juga mengandung Hormon fitoestrogen yang dapat membantu mempercepat penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah hilangnya massa tulang sehingga membuat tulang Sampeyan kuat kini dan nanti.
4. Menurunkan Berat Badan
Susu kedelai mengandung gula yang cukup rendah. Jika dibandingkan, susu sapi memiliki sekitar 12 gram gula tiap cangkirnya susu kedelai hanya 7 gram saja. 
Kandungan asam lemak tak jenuh pada susu kedelai dapat menghambat penyerapan  lemak di usus, sehingga sangat efektif menurunan berat badan.

Manfaat susu kedelai sudah Nyong haturkan ke Sampeyan, semoga bermanfaat.
Jadi kepikiran merubah pola minum Teh yang Nasgitel ke minum susu kedelai.......

2 komentar:

Nyong ngaturke matur nuwun karo Saran Panjenengan