Manfaat Wedang Jahe
Manfaat Wedang Jahe : Ayo Nyong dan Sampeyan bareng-bareng sedikit mengingat tentang Jahe seperti yang pernah diajarken oleh Bpk/Ibu guru di Sekolah. Jahe memiliki nama  zingiber officinale. Untuk masalah Jahe silahkan kunjungi Jahe.
Jahe menurut Nyong bisa digunakan pada berbagai macem bidang, kalo kuliner jahe digunakan untuk menambah rasa pedas dan menghilangkan bau amis, kalo dari pengobatan jahe bisa dibuat wedang jahe.
Wedang Jahe tentunya bagi Sampeyan sudah tidak asing lagi.  Saat Nyruput wedang Jahe apalagi kalo di Sruput saat hangat >>> dijamin akan memberikan sensasi yang sangat luar biasa. Memang rasanya sedikit pedas namun saat disruput>>>dari ujung rambut sampai ujung kaki akan menjalar hawa yang hangat. Badan secara langsung menjadi hangat, itulah mengapa wedang jahe sangat cocok diminum saat hangat.

jahe wedang

disamping menhangatkan badan wedang jahe juga bisa Meringankan nyeri otot. >>>  mengkonsumsi wedang jahe selama (1) satu minggu maka secara medis Sampeyan bisa mengurangi rasa nyeri otot hingga 25 persen dibandingkan yang tidak.

Tips Membuat Wedang Jahe

1. Sampeyan Pilih jahe yang tua.
2. Cuci Jahe dengan air mengalir >>> jangan kupas kulitnya.
3. Bakar jahe di atas bara api atau bisa juga di oven >>> hingga agak gosong.
4. Gencet-gencet jahe.
5. Seduh menggunakan air panas.
6. Campur Wedang jahe dengan madu untuk menambah khasiat Jahe.

Tips Meminum Wedang Jahe

Agar lebih nikmat minumlah wedang jahe saat masih hangat. 
Nyruput wedang jahe >>> Jika Sampeyan kurang suka minum wedang jahe hangat karena rasanya sudah pedas, bisa menuangkan wedang jahe ke tatakan gelas dulu baru diminum seperti saat sedang minum kopi. 
Bagi Sampeyan yang tidak suka ampasnya, bisa disaring dahulu. 
Wedang jahe paling enak diminum saat sedang hujan bersama dengan keluarga. 
Selamat Nyuput wedang jahe ya....semoga menambah kehangatan keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar

Nyong ngaturke matur nuwun karo Saran Panjenengan