Manfaat Madu
Manfaat madu sejak Jaman Kaki-kaki nini-nini sudah bukan rahasia lagi. Madu merupakan salah satu hasil alam yang memiliki tak terhingga (suaking buanyaknya) manfaat. Beberapa manfaat madu adalah sebagai obat, pemanis alami dalam menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman de el el.


Sebelum ngalor-ngidul membicarakan manfaat madu ada baiknya Nyong dan Sampeyan sedikit (banyak juga gak apa-apa kan?) membahas tentang madu. 
Madu merupakan cairan kental, rasanya manis dan punya aroma khas. 
Produsen Madu adalah LEBAH yang menghisap  sari bunga atau nektar, perlu di inget bahwa  tidak semua lebah bisa menghasilkan madu, hanya lebah jenis apis dorsata saja yang paling efektif.

Kandungan Nutrisi Pada Madu

Kandungan Nutrisi pada Madu didominasi oleh gula dan beberapa senyawa lain. Kandungan gula inilah yang menyebabkan madu terasa manis.Adapun komposisi madu sendiri didominasi senyawa fruktosa (38%) dan fruktosa (31%), serta sedikit senyawa manis lainnya yaitu sukrosa (5%).


Selain beberapa 3 senyawa tersebut di atas, berdasarkan hasil uji laboraturium ternyata madu juga mengandung antioksidan dan sedikit vitamin c.

SikuangManfaat Madu

  1. Sumber energi
  2. Menjaga metabolisme tubuh
  3. Memutihkan gigi
  4. Madu dapat menjaga kelembaban tubuh
  5. Membantu mengeluarkan dahak
  6. Melancarkan buang air kecil
  7. Menyuburkan rambut
Menurut international world journal, manfaat madu dapat mengobati luka. 
Dari luka ringan sampai luka serius seperti luka bakar (Madu memiliki osmolaritas yang mampu mengurangi peradangan dan menjadikan luka menjadi lebih cepat kering).
Manfaat madu sudah Nyong haturkan dihadapan Sampeyan,
Saatnya melakukan eksperimen dengan mencampurkan atau memasukkan madu kedalam Teh yang nasgitel.
Monggo dicoba............... dijamin Uenak tenan.

0 komentar:

Posting Komentar

Nyong ngaturke matur nuwun karo Saran Panjenengan