05.59
0
Manfaat Terong
Guyonan Manfaat terong :  Kalo Sampeyan mendengar 'ojo mangan terong mas mengko lemes' >>> Sampeyan jangan percaya dengan guyonan ini, maksud guyonan ini adalah terongnya yang lemes, bukan orang yang makan terong menjadi lemes.
Mbok bilih Terong merupakan salah satu menu makanan yang sering terhidang di meja makan Sampeyan, maka Nyong coba berbagi tentang manfaat terong karo Sampeyan :
Lha ini manfaat terong :

1. Terong dapat Mencegah Resiko Kanker
Negara Jepang telah melakukan penelitian dan membuktikan bahwa terong mengandung zat inhibitor merupakan yang dapat mencegah resiko kanker. 

manfaat terong
2. Terong dapat Menurunkan Syaraf yang Tegang
Terong Mengandung skopoletin dan scoparone yang diyakini dapat menurunkan guncangan psikologi dan mengurangi stres. Dismaping itu zat ini dapat mencegah epilepsi dan faktor penyebab stres yang lain.

3. Terong dapat Menurunkan Hipertensi
Terong mengandung kalium yang tinggi yaitu sekitar 217mg /100gram. 
Kandungan kalium yang cukup tinggi ini efektif mencegah hipertensi. 

4. Terong dapat Mencegah Aterosklerosis
Dari percobaan yang dilakukan pada hewan kelinci yang diberi terong secara terus menerus >>> kelinci kandungan lemak turun dalam pembuluh arteri sehingga dapat terhindar dari resiko aterosklerosis.
5. Terong dapat Menurunkan Resiko Serangan Jantung
Terong mengandung banyak serat, beta karoten dan anti oksidan yang tinggi, apabila sampeyan mengkonsumsinya secara teratur dapat menurunkan resiko serangan jantung.
Kalo di tambah dengan sambel yang nggluget.......... wah rasanya mak NYus..

0 komentar:

Posting Komentar

Nyong ngaturke matur nuwun karo Saran Panjenengan