Manfaat teh 
Nyong Posting artikel ini karena Nyong adalah Pecandu Teh Yang Nasgitel (Panas legi Kentel) dan Wangi.
Sampeyan mungkin belum banyak yang mengetahui. Padahal hampir setiap hari Nyong dan Sampeyan bercengkrama dengan minuman yang satu ini. 
Tanaman Teh banyak ditemukan didaerah dataran tinggi Kalo di daerah Pemalang ya daerah Pulosari atau Belik yang berada di kaki Gunung Slamet. Karena ditempat ini teh dapat tumbuh subur. 
Pemalang termasuk Kabupaten menghasilkan teh untuk di jual ke Kabupaten Tegal dan Pekalongan. Sehingga banyak bermunculan berbagai macam merk teh yang dipasarkan ke seluruh pelosok Pemalang. Mulai dari teh kotak, teh botol, teh celup dan berbagai macam teh lainnya.

Manfaat teh


Manfaat Teh

Minuman teh sudah menjadi minuman khas masyarakat Pemalang terutama Sikuang Kendalsari. Biasanya digunakan untuk sajian minuman berbagai acara. Kadang juga dibuat minuman sehari-hari dirumah. Setiap pagi sebelum berangkat beraktivitas ditemani secangkir teh hangat (saat lagit ngirit) biasane sih nyong se Poci. Sangat sederhana sekali, hanya minum teh. Namun ternyata teh mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan Nyong dan Sampeyan. Berikut ini beberapa manfaat teh   yang dikutip dari detikhealth.

  • Menurunkan resiko stroke. Menyeruput teh sebanyak 3-4 cangkir teh setiap hari dapat menurunkan resiko terkena stroke iskemik sebesar 21%. (atau bahasane Nyong : Ora Jantungen)
  • Pelebaran pembuluh darah. Teh mengandung flavonoid yang dapat melebarkan pembuluh darah sehingga peredaran darah Sampeyan atau Nyong semakin lancar dan fungsi jantung menjadi lebih baik. (Nyong selalu Lebih Bugar)
  • Regenerasi kulit. Didalam teh hijau terdapat polifenol berlimpah yang dapat mengaktifkan sel-sel kulit mati dan melindungi kulit dari kerusakan akibat penuaan dan efek dari polusi. (Nyong awet enom Jare  Bojoku)
  • Menenangkan pikiran. L-theanine yang terdapat dalam teh hitam dan teh hijau dapat membuat pikiran menjadi tenang serta lebih fokus dalam melakukan pekerjaan atau tugas. Adem, Ayem, Tentrem ya...
  •  Memperkuat gigi. Kandungan fluorida dalam teh dapat membuat gigi menjadi lebih kuat. Senyawa antimikroba yang banyak ditemukan pada teh Oolong asal China dapat mencegah gigi berlubang. Dan teh hitam adalah jenis teh yang mendekati teh Oolong untuk kandungan senyawa antimikroba. (Ora cepet Ompong.... Nyong sich Giginya sudah Ambrul. gara-gara Jatuh dan kurang kalsium kata dokter)
  • Melawan flu. Teh dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan terjadinya penyakit flu, sehingga tubuh lebih kuat terhadap serangan penyakit tersebut. (Nyong ora perlu Bodrex...)
  • Menurunkan berat badan. Teh tidak mengandung kalori jika tidak dicampur susu, sehingga dapat membantu mengurangi berat badan. (Nyong sich oara tau Gembrot, he... he...he...)
Jadi, teh sangat baik jika dikonsumsi setiap hari karena banyak sekali manfaat yang kita dapatkan. Tidak ada salahnya mulai sekarang memasukkan menu minuman teh kedalam keseharian Nyong dan sampeyan. Apakah Sampeyan tertarik untuk mendapatkan   ?

Nyong arep ning warunge Mak Nya Nyem arep nyruput teh untuk mendapatkan  manfaat teh , Sampeyan mau?

0 komentar:

Posting Komentar

Nyong ngaturke matur nuwun karo Saran Panjenengan