Fungsi VLOOKUP pada Excel
Menyambung yang Nyong Posting terdahulu tentang Logika If pada Excel, kali ini Nyong mau posting masalah Fungsi VLookUp pada Excel. Seperti yang sudah Nyong singgung postingan terdahulu (mudah2-an Sampeyan tidak tersinggung), Bahwa Nyong Excel-nya pas-pasan.
Dengan segala yang serba Pas, Nyong posting Fungsi VLookUp pada Excel, teman sekantor Pas arep belajar Excel karena di tempatkan pada posisi Administrasi gudang.
Itung-itung kanggo referensi lah... (Layak nggak ya... tapi PEDE aja ah).

Langsung saja ke TKP

Langsung saja Sampeyan buika Worsheets Excel lalu buatlah Worksheet seperti di bawah ini :
Nih Gambarnya :
Fungsi VLOOKUP
Dari data diatas Sampeyan bisa melihat tentang nilai ujian dari bebarapa anak, sebagai contoh Sampeyan pingin mengetahui nilai anak yang bernama Wendi, maka Sampeyan kudu menulis rumus sebagai berikut :
=VLOOKUP (A11,A2:B15,2,FALSE)
penggunaan kadang-kadang menggunakan ; tergantung settingane Excel Sampeyan

Lihat gambar lagi ya :
Fungsi VLOOKUP

Dari gambar diatas Sampeyan coba tulis Wendi pada D15.
Pada E15 tulis rumus =VLOOKUP (A11,A2:B15,2,FALSE).
Kalo nulisn rumusnya bener dijamin nilai Wendi akan keluar. Biar jelas Lihat gambar maning :

Fungsi VLOOKUP

Nilai Wendi adalah 90, 

Gampang kan Excel, Demikian tutorial cara menggunakan fungsi logika if dari Nyong,
Silahkan Sampeyan berlatih dengan menggunakan problem, simbol  dan angka yang berbeda.
Nyong arep Nyruput Teh Nasgitel dulu ya....................

2 komentar:

  1. Makasih infonya kang.
    Q tgg posting selanjutnya...
    oke...

    BalasHapus
  2. Mbok bilih kober... Mas.
    karo pas ada pulsa wkwkwkwkkkkkk

    BalasHapus

Nyong ngaturke matur nuwun karo Saran Panjenengan